Previous Next

Ketua PA Kajen Jadi Pembina Upacara Bendera 17-an

 Ketua PA Kajen Jadi Pembina Upacara Bendera 17-an

Kajen – Tanggal 17 setiap bulannya rutin dilaksanakan upacara bendera di jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Pekalongan. Dimana para petugas upacara bergiliran dari masing-masing satuan kerja di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Pada hari Selasa (17/7/2018) kemarin, giliran Pengadilan Agama Kajen mendapat mandat sebagai petugas pelaksana pada upacara yang berlangsung Lapangan Setda Kabupaten Pekalongan. Dan Ketua Pengadilan Agama Kajen, Bapak Drs. H. Suwoto, S.H., M.H., bertindak selaku Pembina Upacara.

 

Selain itu, dari jajaran PA Kajen bertugas sebagai Pengatur Upacara adalah Aristyawan AM, S.Ag., M. Hum., Pemimpin Upacara Ubaidul Hakim, A.Md., Pembaca UUD 45 Zulfa Marom. Sementara petugas Pengibar Bendera diantaranya Irham Dwiyanto, A.Md., Afif Zakiudin, S.Sy. dan Ibnu Huda, sementara Ajudan Pembina Upacara Ardi Pamungkas, A.Md.

Upacara dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Pekalongan Ibu Ir. Arini Harimurti. Juga jajaran Forkompimda Kabupaten Pekalongan. Serta diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan, anggota Kodim 0710/Pekalongan, anggota Polres Pekalongan dan Linmas.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Kajen Bapak Drs. H. Suwoto, S.H., M.H., menyampaikan bahwa Pengadilan Agama Kajen sebagai salah satu lembaga peradilan selalu berupaya meningkatkan kinerja. “Baik tugas di bidang teknis yustisial maupun tugas non yustisial, bersama-sama dengan unsure Forkompimda lainnya di Kabupaten Pekalongan,” ujarnya.

Disampaikan pula beberapa hasil yang telah dicapai oleh Pengadilan Agama Kajen. Salah satunya pada tahun 2017, PA Kajen telah telah menyelesaikan perkara sebanyak 86,75% dari 2.438 perkara yang masuk. “Sehingga ada sisa perkara yang belum terselesaikan sebanyak 13,25%, yang berarti lebih kecil dari acuan Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, yang tidak boleh lebih dari 15%,” lanjut Drs. H. Suwoto, S.H., M.H.

Dan pada bulan Maret tahun 2018, bekerja sama dengan Kementrian Agama serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pekalongan. Pengadilan Agama Kajen telah melaksanakan Pelayanan Terpadu Istbat Nikah Massal, bertempat di Kecamatan Paninggaran, Kandangserang, Kajen, Talun dan Petungkriyono. (tony)


Cetak   E-mail