Previous Next

Penarikan Mahasiswa PPL IAIN Pekalongan

Penarikan Mahasiswa PPL IAIN Pekalongan

KAJEN – Sebanyak enam mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan, Senin (23/7/2018), selesai mengikuti Program Pengalaman Lapangan (PPL) di Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B. Keenam mahasiswa tersebut tergabung dalam kelompok I yang selanjutnya akan mengikuti kegiatan serupa di Pengadilan Negeri Pekalongan.

Dosen Pembimbing Lapangan IAIN Pekalongan, Uswatun Khasanah, M.Si., menyampaika bahwa penarikan para mahasiswa PPL ini belum penarikan secara resmi. “Karena masih adanya roling (pergantian) mahasiswa PPL dari kelompok II, yang sebelumnya melaksanakan PPL di PN Pekalongan,” jelasnya.

Nantinya jumlah mahasiswa dari kelompok II yang akan melaksanakan PPL di PA Kajen sebanyak 2 kali lipat dari kelompok I. Mereka akan melaksanakan kegiatan tersebut hingga 15 hari ke depan, sehingga secara keseluruhan pelaksanaan PPL adalah 1 bulan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Ketua PA Kajen beserta jajarannya, yang telah memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk belajar di sini. Tidak lupa dari para mahasiswa ini ada cinderamata untuk PA Kajen. Dimana cinderamata tersebut memiliki filosofi bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesame,” ujar Ibu Ana, begitu ia akrab disapa.

Dalam acara tersebut, Ketua PA Kajen Bapak Drs. H. Suwoto, S.H., M.H., didampingi Sekretaris PA Kajen Nur Khamid, S.H. dan Panitera PA Kajen Drs. H. Mashuri. Dihadiri pula oleh Panitera Muda Hukum PA Kajen Aristyawan AM, S.Ag., M.Hum., selaku pembimbing dari para mahasiswa selama mengikuti kegiatan PPL.

Sementara itu Ketua PA Kajen Drs. H. Suwoto, S.H., M.H., dalam sambutannya berpesan kepada para mahasiswa untuk tidak cepat merasa puas dalam belajar. “Belajar dan terus belajar, tingkatkan SDM. Harus selalu ingin tahu, karena ilmu terus berkembang. Yang dibutuhkan saat ini tidak hanya penampilan, namun juga kemampuan,” tandasnya. (tony)


Cetak   E-mail