Previous Next

BUPATI SUMBANG 200 JUTA UNTUK 2 MASJID

BUPATI SUMBANG 200 JUTA UNTUK 2 MASJID

KESESI – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masjid-masjid yang ada di Kabupaten Pekalongan, Pemerintah Kabupaten Pekalongan menggelontorkan bantuan hibah pembangunan masjid. Dua diantaranya diberikan kepada dua takmir masjid yang ada di wilayah Kecamatan Kesesi.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, S.H., M.Si., pada kegiatan Tarawih Keliling yang berlangsung di Desa Srinahan Kecamatan Kesesi, Jumat, 10 Mei 2019. Bantuan diserahkan kepada Takmir Masjid At Taqwa Desa Srinahan Kecamatan Kesesi dan Masjid Al Huda Dusun Semampir Desa Kesesi Kecamatan Kesesi masing-masing Rp 100 juta.

Bupati Pekalongan menyerahkan hibah kepada Takmir Masjid At Taqwa Desa Srinahan Kecamatan Kesesi

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, SH.,S.IK.,M.Si., Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto, S.IP., MMS., Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pekalongan H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag, Kasubbag Perencanaan, TI dan Pelaporan Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B Anwar Fatoni, S.H.I. dan Ketua BAZNAS Kabupaten Pekalongan Drs. Muhammad Dhukron. Serta para kepala SKPD di lingkungan Pemkab Pekalongan.

Selain bantuan hibah pembangunan masjid, pada kesempatan itu Bupati juga menyerahkan bantuan dana pendidikan bagi siswa kurang mampu di Desa Srinahan, serta bingkisan lebaran bagi para lanjut usia. “Bantuan tidak hanya kepada masjid-masjid saja, akan tetapi juga termasuk pondok pesantren dan madrasah-madrasah,” ujar Bupati Asip yang juga menyampaikan akan adanya THR sebesar Rp 1 juta untuk para Marbot masjid di Kabupaten Pekalongan.

Bupati Pekalongan menyerahkan hibah kepada Takmir Masjid Al Huda Desa Kesesi Kecamatan Kesesi

Bupati mengajak kepada para ulama untuk ikut bersama-sama dengan pemerintah dalam membimbing masyarakat. Beliau juga berpesan kepada masyarakat untuk ikut menjaga kesucian dan kebersihan masjid.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, SH.,S.IK.,M.Si., menghimbau agar masyarakat senantiasa menjaga keamanan lingkungan sekitar. Hal ini terkait dengan kejadian beberapa waktu lalu, dimana terjadinya kasus pencurian saat pemilik rumah tengah melaksanakan ibadah.

“Kami juga telah mengecek ke Bulog. Dan oleh Bulog dipastikan bahwa stok beras yang ada aman hingga akhir tahun,” terang Kapolres.

Bupati Pekalongan menyerahkan bantuan dana pendidikan bagi siswa kurang mampu di Desa Srinahan Kecamatan Kesesi

Di tempat yang sama, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto, S.IP., MMS., menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat atas kesuksesan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Pekalongan. “Kami sampaikan terima kasih, karena telah ikut menjaga kondusifitas di Kabupaten Pekalongan. Sehingga Pemilu dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya. (ton)


Cetak   E-mail