Previous Next

DISIPLIN DAN PROFESIONAL

DISIPLIN DAN PROFESIONAL

KAJEN – Hakim Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B kembali bertambah 1 orang dengan dilantiknya Bapak Drs. Sapari, M.S.I. Prosesi pelantikan berlangsung di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B pada hari Senin, 21 Januari 2019.

Ketua Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B Bapak Drs. H. Suwoto, S.H., M.H., dalam sambutannya menekankan agar pegawai selalu bekerja dengan disiplin dan profesional. “Enak kepenak, tapi ojo sak penake dewe. Lengah sedikit langsung akan ditegur. Konsekuensinya juga sangat berat,” tegasnya.

Disampaikannya pula, dalam melaksanakan setiap pekerjaan harus dengan tulus ikhlas dan dinikmati. Karena bila merasa terpaksa dalam menjalankan pekerjaan, maka pekerjaan tersebut akan terasa berat.

Dalam hal mutasi, menurutnya, hakim lain dari yang lain. Ketika mutasi pegawai masih di lingkup daerah, namun mutasi hakim lingkupnya nasional. “Namun itu bukan harus dijadikan permasalahan. Seperti kata Pak Manaf, mutasi kemana-mana toh masih ada di Indonesia,” terang Bapak Suwoto.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Pengadilan Agama Ambarawa Kelas I.B Hj. Lelita Dewi, S.H., M.Hum. dan beberapa pejabat di Pengadilan Agama Ambarawa Kelas I.B.

Sebelum dilantik di Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B, Drs. Sapari, M.S.I. berdinas di Pengadilan Agama Ambarawa Kelas I.B. Mutasi tersebut didasarkan pada Surat Keputusan KMA Nomor 251/KMA/Surat Keputusan/XI/2018 tentang Promosi dan Mutasi Hakim TInggi, Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada lingkungan Mahkamah Agung.

Menurut pria yang pernah berdinas di Pengadilan Agama Tahun selama 8 tahun tersebut, kepindahannya ke Kajen membawa hikmah tersendiri. “Ada hikmah lain yang bisa diambil yakni istri bisa bertemu dengan teman-teman yang alumni Ponpes Krapyak, karena di sini banyak alumni-alumni dari sana,” terang Bapak Sapari.


Cetak   E-mail