Previous Next

KEMAJUAN DAN KEDISIPLINAN TIDAK BISA DIPISAH

KEMAJUAN DAN KEDISIPLINAN TIDAK BISA DIPISAH

*) PKL Siswa SMK Islam Nusantara Comal

KAJEN – Keinginan untuk maju dan sikap disiplin adalah dua hal yang harus berjalan secara beriringan. Kedua hal tersebut bagaikan dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan. Hal ini ditegaskan Ketua Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B Bapak Drs. H. Suwoto, S.H., M.H., saat menerima 5 siswa PKL dari SMK Islam Nusantara Comal, Selasa, 12 Maret 2019.

“Bila ingin maju, maka harus disiplin. Ketika (bekerja) disiplin, maka keinginan akan maju bisa tercapai. Ini bagaikan dua sisi mata uang yang tidak dapat terpisahkan,” tegas Bapak Drs. H. Suwoto, S.H., M.H., dalam sambutannya di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B.

Beliau berharap, melalui pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) tersebut, para siswa dapat memperaktekkan teori yang telah didapatkannya di bangku sekolah. Tidak hanya itu, namun juga dapat menyempurnakan teori yang telah didapat.

“Jadi nanti di sini, akan belajar 2 administrasi, yakni administrasi keperkaraan dan administrasi kesekretariatan. Utamanya akan belajar dalam hal aplikasi-aplikasi dari kedua administrasi tersebut. Karena saat ini di pengadilan semua sudah memakai aplikasi, tidak lagi manual,” tandas Ketua Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B.

Fuad Zaenudin, guru pendamping dari SMK Islam Nusantara Comal menyampaikan, 5 siswa ini akan mengikuti kegiatan PKL selama kurang lebih 1 bulan setengah, yakni mulai tanggal 12 Maret hingga 25 April 2019. Kelimanya merupakan siswa kelas 11 dari jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

“Kami sampaikan terima kasih atas diperkenankannya siswi kami mengikuti PKL di sini. Kami berharap kerjasama ini akan bisa berlanjut terus, mengingat pada semester berikutnya aka nada PKL lagi. Kami juga berharap kegiatan ini dapat menambah pemahaman bagi para siswa, karena selama ini hanya mendapat teori saja,” terang Fuad. (ton)


Cetak   E-mail