Previous Next

KUNJUNGAN KETUA PTA KE PA KAJEN

KUNJUNGAN KETUA PTA KE PA KAJEN

KAJEN – Senin tanggal 11 Februari 2019, Kantor Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B kedatangan tamu agung. Yakni Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Semarang Bapak Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H. Kehadiran beliau dalam rangka melihat langsung kondisi Kantor Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B saat ini.

Bangunan gedung Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B sendiri saat ini belum sesuai prototype dari Mahkamah Agung. Melihat kondisi tersebut, Bapak Ketua PTA Semarang, di hadapan para pejabat dan pegawai Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B, berjanji akan memperjuangkan ke pusat agar nantinya dapat terealisasi.

“Tentunya bila nanti terealisasi, pelaksanaannya (harus dilakukan) secara bertahap. Sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dan tidak terganggu,” tandas Bapak Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H.

Pada kesempatan itu pula, beliau menyampaikan pesan-pesan dari Ketua Mahkamah Agung dan Dirjen Badilag, dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Seperti penggunaan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) harus terus diperbaiki dan penyelesaian perkara tepat waktu.

Satker juga diminta untuk mempertahankan capaian dalam Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM), yang mana saat ini berubah menjadi Akreditasi Penjaminan Mutu (APM). Juga menciptakan Zona Integritas yang di dalamnya termuat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Sebagai informasi keberadaan pegawai, satker juga diminta untuk melengkapi data pegawai dalam aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP). Tidak hanya melengkapi, akan tetapi juga melakukan update SIKEP setiap terjadi perubahan data. “Hakim dan para pejabat juga harus melaporkan LHKPN,” tandas Bapak Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H. (ton)


Cetak   E-mail