Previous Next

KUNJUNGAN WAKIL KETUA PTA JAWA TENGAH

KUNJUNGAN WAKIL KETUA PTA JAWA TENGAH

KAJEN – Rabu tanggal 31 Oktober 2018 siang, Kantor Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B mendapat kunjungan tamu penting. Beliau adalah Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah Bapak Dr. H. A. Choiri, S.H., M.H.

Kunjungan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan ke Pengadilan Agama – Pengadilan Agama yang ada di Jawa Tengah. Namun kunjungan kali ini merupakan kunjungan terakhir beliau bertugas sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah, mengingat dalam waktu yang tidak lama lagi beliau akan segera dilantik sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur.

Dalam kunjungan tersebut, beliau sekaligus memberikan pembinaan, utamanya kepada para hakim di lingkungan Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B. Utamanya dalam menyusun putusan terhadap perkara-perkara yang ditangani.

“Ibarat pabrik, produk putusan harus ditingkatkan kualitasnya, karena (putusan) itu ditunggu masyarakat. Akta Cerai bukan produk akhir, melainkan putusan (produk akhirnya). Putusan-putusan, utamanya perceraian, perlu ditingkatkan kualitasnya,” ujar Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah Dr. H. A. Choiri, S.H., M.H.

Terkait kondisi Kantor Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B, utamanya dalam hal sarana dan prasarana. Dr. H. A. Choiri, S.H., M.H., mengatakan bahwa hal itu bukan menjadi penghalang dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Meski terbatas, tetapi layanan (tetap) prima dan berkualitas,” tandasnya. (ton)


Cetak   E-mail