Previous Next

MoU POSBAKUM DITANDATANGANI

MoU POSBAKUM DITANDATANGANI

KAJEN – Terhitung mulai bulan Maret 2019 ini, masyarakat Kabupaten Pekalongan yang berasal dari kalangan tidak mampu akan kembali mendapat pelayanan secara cuma-cuma, saat berperkara di Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B. Hal ini seiring dengan telah ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) pelaksanaan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Penandatanganan MoU dilaksanakan langsung oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B Bapak Nur Khamid, S.H. dan Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Wongsonegoro Semarang Bapak Abdul Aziz, S.Ag., S.Pd., M.H., di hadapan Ketua Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B Bapak Drs. H. Suwoto, S.H., M.H., Selasa, 12 Maret 2019.

Dalam MoU tersebut dijelaskan bahwa pelayanan Posbakum di Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B akan dilaksanakan dalam 200 hari kerja. Pelayanan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat mulai hari Senin hingga Jumat  dan akan dilayani sesuai jam kerja di Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B.

Nantinya masyarakat Kabupaten Pekalongan yang berasal dari kalangan tidak mampu, akan mendapatkan pelayanan dari LBH Wongsonegoro Semarang berupa pemberian informasi, konsultasi atau advis hukum, bantuan pembuatan dokumen hukum yang dibutuhkan dan penyediaan informasi daftar organisasi bantuan hukum. (ton)


Cetak   E-mail