Previous Next

PRAKERIN SMK MAARIF NU KAJEN

PRAKERIN SMK MAARIF NU KAJEN

KAJEN – Setelah beberapa bulan yang lalu beberapa mahasiswa dari IAIN Pekalongan, saat ini Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B kembali menerima siswa praktik. Kali ini datang dari siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ma’arif NU Kajen.

Kegiatan yang bernama Praktik Kerja Industri atau Prakerin ini diikuti oleh 6 siswa dan akan berlangsung selama 3 bulan. Kegiatan sudah dimulai sejak tanggal 1 Oktober 2018 dan langsung diterima oleh Ketua Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B Bapak Drs. H. Suwoto, S.H., M.H.

Ketua Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B Bapak Drs. H. Suwoto, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut, siswa tidak hanya praktik semata. Melainkan menerapkan teori yang telah didapatkan di bangku sekolah. “Di sini juga sambil belajar,” terangnya.

Beliau juga berpesan kepada para siswa agar dalam melaksanakan praktik selalu menjaga kedisiplinan. “Kalau tidak disiplin, maka tidak akan maju. Nanti akan diabsen dan akan mempengaruhi nilai,” tandas Bapak Suwoto, yang juga berharap bahwa ilmu yang diperoleh selama praktik dapat bermanfaat. (ton)


Cetak   E-mail