Previous Next

RIBUAN PERSONEL SIAP AMANKAN PEMILU

RIBUAN PERSONEL SIAP AMANKAN PEMILU

KAJEN – Tahun 2019 ini adalah tahun politik sekaligus momen bersejarah bagi bangsa Indonesia. Dimana pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Legislatif serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden akan dilaksanakan serentak secara bersamaan dalam 1 hari yakni tanggal 17 Maret 2019.

Dalam rangka menghadapi hajat besar tersebut, Polres Pekalongan telah menyiapkan ribuan personel yang akan bertugas mengamankan jalannya pesta demokrasi tersebut. Hal ini disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si., dalam sambutannya saat menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pekalongan, Senin, 18 Maret 2019.

“Dalam hal ini kita sudah menyiapkan pengamanan pemilu serentak sejumlah 100 personel TNI, 524 personel Polres Pekalonga, 60 personel BKO Polda Jateng, 20 BKO Sat Brimob Polda Jateng, 50 personel Satpol Peraturan Pemerintah standby, 5.758 personel Sat Linmas dan personel Pemadam Kebakaran yang standby di markas,” terang Kapolres.

Hadir pula dalam upacara yang bertepatan dengan HUT Pemadam Kebakaran ke-100, HUT Satpol PP ke-69 dan HUT Sat Linmas ke-57, diantaranya Ketua Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B Drs. H. Suwoto, S.H., M.H., Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto, S.Ip., M.Ms., Setda Kabupaten Pekalongan Dra. Mukaromah Syakoer dan unsur Forkopimda lainnya.

Kapolres menambahkan, peran TNI, Polri, Sat Linmas, Satpol PP, Damkar dan stakeholders lainnya jelas akan terlihat langsung dalam mengawal pesta demokrasi. “Tujuannya adalah memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat tetap terjaga di tahun politik ini. Sehingga dalam momen ini menjadikan kita lebih solid, bijak dan dewasa, serta selalu meningkatkan sinergitas kemitraan untuk menjadi lebih baik sesuai harapan masyarakat,” tandasnya.

Usai upacara, dilangsungkan pula pemusnahan ratusan botol minuman keras yang disaksikan langsung jajaran Forkopimda Kabupaten Pekalongan. Ratusan botol miras tersebut merupakan hasil operasi penyakit masyarakat yang digelar oleh personel Satpol PP Kabupaten Pekalongan. (ton)


Cetak   E-mail