logonew23

 

 sipp  jadwal sidang  biaya perkara

e court

Siwas

 

PA KAJEN KENA SIDAK

Survei APM 20 5

PA KAJEN KENA SIDAK

KAJEN – Senin (2/11/2020) Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B terkena Operasi Mendadak dari Tim Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI. Sidak berlangsung hanya setengah hari, sore harinya tim langsung meninggalkan Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B.

Sidak ini tentunya membuat jajaran Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B kalang kabut, mengingat tim yang terdiri dari 3 orang perempuan tersebut datang tanpa pemberitahuan saat jam istirahat dan langsung melakukan pemantauan. Bahkan masing-masing anggota tim langsung menyebar dan mendatangi tempat-tempat pelayanan publik, seperti ruang PTSP dan ruang tunggu.

Survei APM 20 2

Lead Asessor meninjau ruang sidang PA Kajen

Dalam waktu 3 jam, tim mendatangi ruang-ruang lain guna memastikan kondisinya, termasuk meninjau seluruh toilet yang ada. Tidak hanya ruang kerja, seluruh bagian dari kantor yang nampak juga tidak luput dari pemantauan, seperti papan pengumuman dan banner-banner informasi.

Usai melalui pemantauan, pada sore harinya tim mengumpulkan seluruh jajaran Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B guna menyampaikan hasil evaluasi. “Surveillance kali ini sesuai dengan perintah Badilag (dengan metode) dilakukan sidang. Yang diharapkan dapat memperoleh kondisi yang sebenarnya dari PA Kajen,” ungkap Lead Asessor TPM Badilag Dra. Hj. Zulaecho, M.H., didampingi 2 Pendamping Asessor Khoirun Nisa’, S.Ag. dan Hapsari Pramiliantoro, S.Kom., M.Eng.

Survei APM 20 3

Pendamping Asessor mewawancarai salah satu pegawai PA Kajen

Dijelaskannya, asessment tahun ini merupakan bentuk tindak lanjut Badilag terhadap asessment yang telah dilakukan tahun lalu kepada Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B. Tahun ini merupakan asessment yang kedua, dari 3 kali tahapan asessment yang harus dilaksanakan. “Harapan dari PTA (Semarang) agar PA Kajen tetap dapat mempertahankan nilai A Excellent,” ujar salah satu hakim tinggi di PTA Semarang tersebut.

Selanjutnya tim APM Badilag menyerahkan Kontrak Kinerja Permintaan Perbaikan Hasil Asessmen Surveillance Kedua kepada Ketua Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B, dan sesuai kontrak kinerja tersebut permintaan perbaikan harus diselesaikan dalam waktu 1 bulan.

Survei APM 20 4

Serah terima Berita Acara Permintaan Perbaikan

Ketua Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B Urai Gapima Aprianto, S.Ag., M.H., kepada Tim APM Badilag menyampaikan bahwa pihaknya siap untuk menyelesaikan permintaan perbaikan tersebut. “Kami siap untuk menyelesaikan permintaan perbaikan hasil surveillance ini. Kami usahakan untuk kami selesaikan dalam waktu 1 minggu ini,” tandas Uray. (mit/ton)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kajen 

Jl. Teuku Umar No 9 Kajen 

Telp      : (0285) 381919

Fax       : (0285) 381919 ext : 115

Email 1  : pakajen@ymail.com

Email 2  : surat@pa-kajen.go.id

219161
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
5
429
5
214754
16799
18650
219161

Your IP: 34.237.138.69
2020-11-29 00:09