logonew2

BEKERJALAH DENGAN PENUH DEDIKASI

Ditulis oleh ubaedul.

Ditulis oleh ubaedul. Dilihat: 35

BEKERJALAH DENGAN PENUH DEDIKASI

*) Pelantikan Kasubbag Umum dan Keuangan

KAJEN – Sebagai seorang pegawai, sudah selayaknya menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi. Dengan mengutamakan kepentingan Negara di atas kepentingan pribadi maupun golongan. Sesuai dengan sumpah jabatan yang telah diucapkan saat pelantikan. Hal ini ditegaskan Ketua Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B Bapak Drs. H. Suwoto, S.H., M.H., saat melantik Eko Sambudhi, S.T. sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B.

Sebelum prosesi pelantikan, hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya

“Agar hidup kita berkah, sumpah yang sudah diucapkan ini harus dicamkan dan benar-benar dilakukan dengan sesungguh-sungguhnya,” tegas Drs. H. Suwoto, S.H., M.H., pada acara yang berlangsung di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B, Kamis (12/9/2019), tersebut.

Menurutnya, keberkahan hidup itu penting. Namun jangan hanya mencari jumlah fisiknya semata, tapi carilah kebaikannya pula. Jika semua itu telah dilakukan, maka hidup akan nikmat. “Agar kerja berasa nikmat, (maka) harus dijalani dengan sungguh-sungguh dan ikhlas,” lanjutnya.

Pengambilan sumpah jabatan Kasubbag Umum dan Keuangan yang baru

Lebih lanjut disampaikan, bahwa kesekretariatan merupakan dapur dari pengadilan. Jika kinerja di kesekretariatan tidak berjalan sebagaimana mestinya, maka kinerja pengadilan juga akan menurun. Karena bagian kesekretariatan sangat penting kaitannya dengan bagian umum dan keuangan.

“Tugas kasubag umum dan keuangan itu berat karena pada awalnya ini merupakan 2 bagian yang terpisah yaitu kasubag umum dan kasubag keuangan yang berdiri sendiri-sendiri, kemudian selanjutnya digabung menjadi satu menjadi kasubag umum dan keuangan. Kerjanya menjadi luar biasa karena ruang lingkup kantor merupakan bagian umum dan dapurnya kantor ada dikeuangan. Jika 2 hal ini macet akan menjadi permasalahan sendiri,” tandas H Suwoto.

Pembacaan Pakta Integritas oleh Kasubbag Umum dan Keuangan yang baru

Dengan bergabungnya Kasubbag baru yang, diharapkan dapat memberikan support tambahan bagi Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B. “Apalagi Pak Eko ini usianya masih muda. (Sehingga diharapkan) Kajen tidak boleh terlambat (dari pengadilan-pengadilan lain) dan harus maju, karena disupport oleh tenaga-tenaga muda,” terangnya.

Sebelum bertugas di Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B, Eko Sambudhi, S.T., merupakan Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan di Pengadilan Agama Magelang Kelas II. Suami dari Dian Tantianawati, S.T. ini memperoleh gelar Sarjan Tekniknya setelah merampungkan studinya di Fakultas Teknik Sipil Universitas Diponegoro Semarang.

Penandatanganan Berita Acara

Hadir dalam acara tersebut Ketua Pengadilan Agama Magelang Kelas II Akhmad Kholil Irfan, S.Ag., S.H., M.H.. Didampingi oleh salah seorang hakim Imdad, S.H.I., M.H., Sekretaris Parjono, S.H., Panmud Hukum Purwadi, S.H. dan beberapa pejabat dari Pengadilan Agama Magelang Kelas II. (mita/ton)

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kajen 

Jl. Teuku Umar No 9 Kajen 

Telp : (0285) 381919

Fax  : (0285) 381919 ext : 115

email : pakajen@ymail.com