DENGAN PERSATUAN WUJUDKAN CITA-CITA BANGSA

DENGAN PERSATUAN WUJUDKAN CITA-CITA BANGSA

DENGAN PERSATUAN WUJUDKAN CITA-CITA BANGSA

KAJEN – Senin, 28 Oktober 2019, Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B menggelar Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda ke 91. Bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama setempat, upacara dipimpin oleh Drs. H. Saefudin, M.H. dan diikuti seluruh hakim serta pegawai.

SumPem19

Menteri Pemuda dan Olahraga dalam sambutannya yang dibacakan Drs. H. Saefudin, M.H., menyebutkan bahwa tema “Bersatu Kita Maju” diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928. “Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” terangnya.

Dikatakan, tema tersebut sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa. Akan tetapi bagi pemuda menjadi sebuah keharusan, karena di tangan pemudalah Indonesia bisa maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasita, kemampuan inovasi, kreatifitas yang tinggi, mandiri, inspiratif, serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

SumPem19 3

Kemajuan tidak akan pernah tercapai dalam arti yang sesungguhnya, kalau masa depan itu hanya dipandang sekedar sebagai proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya. Tapi bagaimana generasi muda merespon kemajuan itu dengan kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” tegas H. Saefudin. (ton)


Cetak   E-mail