Previous Next

HUT MA, 3 PENGADILAN SAMBANGI PANTI ASUHAN

HUT MA, 3 PENGADILAN SAMBANGI PANTI ASUHAN

PEKALONGAN – Senin, 19 Agustus 2019, tiga pengadilan tingkat pertama di Kota dan Kabupaten Pekalongan yakni Pengadilan Negeri Pekalongan Kelas I.B, Pengadilan Agama Pekalongan Kelas I.A dan Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B, menyambangi 2 panti asuhan, Senin (19/08/2019).

Upacara HUT MA ke 74 oleh 3 peradilan tingkat pertama Kota dan Kabupaten Pekalongan di PN Pekalongan

Keduanya adalah Panti Asuhan Putri Wisma Rini Aisyiyah Kota Pekalongan dan Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Kota Pekalongan. Tujuannya adalah untuk memberikan sumbangan sembako dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia ke 74.

Rombongan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Pekalongan Kelas I.B Bapak Sutaji, S.H., M.H. Hadir dalam kegiatan itu Ketua Pengadilan Agama Pekalongan Kelas I.A Drs. H. Wahid Abidin, M.H. dan Ketua Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B Drs. H. Suwoto, S.H., M.H.. Serta hakim dan pegawai dari ketiga pengadilan tingkat pertama tersebut.

Ketua PA Kajen menyerahkan bantuan kepada pengurus Panti Asuhan Putri Wisma Rini Aisyiyah Kota Pekalongan

Rombongan diterima oleh masing-masing pengurus panti asuhan. Penyerahan bantuan dilakukan simbolis secara bergantian oleh masing-masing ketua pengadilan. Dengan disaksikan oleh seluruh rombongan yang hadir.

Sebelumnya, bertempat di Halaman Pengadilan Negeri Pekalongan Kelas I.B, digelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia ke 74. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Ketua Pengadilan Negeri Pekalongan Kelas I.B Bapak Sutaji, S.H., M.H.

Ketua PN Pekalongan, PA Pekalongan, PA Kajen dan rombongan foto bersama dengan pengurus Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah

Upacara juga diikuti seluruh jajaran hakim dan pegawai dari ketiga pengadilan tingkat pertama tersebut. Selain pembacaan amanat Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, juga dibacakan visi misi Mahkamah Agung oleh salah satu hakim magang di Pengadilan Negeri Pekalongan Kelas I.B.

Usai upacara dilakukan prosesi pemotongan tumpeng oleh Ketua Pengadilan Negeri Pekalongan Kelas I.B yang diserahkan kepada Ketua Pengadilan Agama Pekalongan Kelas I.A dan Ketua Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B. (ton)


Cetak   E-mail