Previous Next

PPL PERSIAPKAN LULUSAN MATANG DAN SIAP PAKAI

PPL PERSIAPKAN LULUSAN MATANG DAN SIAP PAKAI

 

KAJEN – Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B kembali menerima mahasiswa peserta Program Pengalaman Lapangan (PPL) dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan. Serah terima PPL dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B hari Selasa, 8 Juli 2019.

Serah terima mahasiswa PPL IAIN Pekalongan di Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B

Ketua Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B Bapak Drs. H. Suwoto, S.H., M.H., menyambut baik pelaksanaan PPL ini. “Kegiatan praktik lapangan ini sangat penting, berkaitan dengan materi yang telah dipelajari selama proses pembelajaran. Ini untuk mempersiapkan lulusan yang matang dan siap pakai,” ujarnya.

Disamping itu, beliau juga menyebutkan tentang pentingnya penguasaan antara Pengantar Ilmu Hukum dan ilmu-ilmu dasar. Termasuk penguasaan teknologi dan internet yang terus berkembang agar tidak gaptek alias gagap teknologi. “Seperti di PA Kajen ini yang mana sistemnya saat ini sudah berbasis internet,” terang Bapak Suwoto.

Penyampaian materi kepada mahasiswa PPL IAIN Pekalongan

Ketua Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B juga berharap agar para mahasiswa dapat mengikuti PPL dengan sungguh-sungguh sehingga akan tercapai hasil yang maksimal. “Agar ilmu yang nanti akan diperoleh selama menjalankan PPL ini dapat bermanfaat,” tandas Drs. H. Suwoto, S.H., M.H.

Hadir langsung dalam acara serah terima tersebut Ketua Pengelola PPL IAIN Pekalongan Dra. Hj. Siti Qomariyah, M.A. “Mewakili Bapak Rektor, kami selaku Ketua Pengelola PPL menyampaikan ucapan terima kasih kepa Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B yang bersedia menerima mahasiswa IAIN Pekalongan untuk mengikuti PPL,” terangnya.

Foto bersama salah seorang pemateri dengan mahasiswa PPL IAIN Pekalongan

Disebutkan bahwa mahasiswa PPL kali ini berasal dari program non regular angkatan terakhir. Mengingat sekarang ini perguruan tinggi tidak lagi diijinkan untuk membuka program non regular. Mereka tergabung dalam gelombang pertama yang akan mengikuti PPL dari tanggal 8 hingga 24 Juli 2019. Sementara gelombang kedua akan berlangsung mulai 25 Juli sampai 7 Agustus 2019 mendatang.

“Kami berharap para mahasiswa PPL ini dapat dibimbing di sini, terutama yang berkaitan dengan materi tentang administrasi dan persidangan di Pengadilan Agama,” harap Hj. Siti Qomariyah. (mita/ton)


Cetak   E-mail