Standar dan Maklumat Pelayanan

Standar dan Maklumat Pelayanan

on .

on . Dilihat: 2370

STANDAR PELAYANAN PENGADILAN

PENGADILAN AGAMA KAJEN KELAS I.B

 

Standar Pelayanan Pengadilan memiliki muatan standar pelayanan publik yang selaras dengan Pasal 21 Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Pasal tersebut mengamanatkan harus ada 14 poin yang terdapat dalam setiap standar pelayanan publik, diantaranya sistem, mekanisme dan prosedur, jangka waktu penyelesaian, biaya/tarif, fasilitas, serta evaluasi kinerja pelaksana.

Standar Pelayanan Pengadilan terdiri dari pelayanan perkara dan non-perkara. Standar pelayanan tersebut juga akan berlaku sebagai standar pelayanan pengadilan tingkat nasional dan per pengadilan, serta bagi satuan-satuan kerja. Standar pelayanan pengadilan mengamanatkan pembentukan standar pelayanan kepada satuan kerja yang lebih kecil untuk dilaksanakan dengan karakteristik masing-masing, misalanya kondisi geografis dan karakteristik perkara.

SURAT KEPUTUSAN KETUA MAHKAMAH AGUNG NOMOR 26/KMA/SK/II/2012 TENTANG STANDAR PELAYANAN PERADILAN

 

MAKLUMAT PELAYANAN

PENGADILAN AGAMA KAJEN KELAS I.B

 Maklumat Pelayanan 181124 2