Keluarga Besar Pengadilan Agama Kajen menyampaikan turut berduka atas meninggalnya Muh. Milkhan, S.H. Sekretaris Pengadilan Agama Purworejo semoga Husnul Khotimah

logonew23

 

sipp jadwal sidang   biaya perkara 

e court

Siwas

 

Prosedur Berperkara Prosedur Informasi

Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi

PROSEDUR KEBERATAN ATAS PERMINTAAN INFORMASI

DI PENGADILAN AGAMA KAJEN KELAS I.B

A.

SYARAT DAN PROSEDUR PENGAJUAN

1.

Pemohon berhak mengajuakn keberatan dalam hal ditemukannya alasan sebagai berikut :

a.

Adanya penolakan atas permohonan informasi;

b.

Tidak disediakannya informasi yang wajib diumumkan secara berkala sebagaimana dimaksud dalam bagian II.A;

c.

Tidak ditanggapinya permohonan informasi;

d.

Permohonan ditanggapi tidak sebagaimana yang diminta;

e.

Tidak dipenuhinya permohonan informasi;

f.

Pengenaan biaya yang tidak wajar; dan/atau

g.

Penyampaian informasi melebihi waktu yang diatur dalam pedoman

2.

Keberatan ditujukan kepada Atasan PPID melalui Petugas Informasi oleh Pemohon atau kuasanya.

B.

REGISTRASI

1.

Petugas Informasi wajib memberikan formulir keberatan kepada Pemohon untuk diisi dan membantu pengisiannya jika diperlukan.

2.

Petugas Informasi langsung memberikan salinan formulir keberatan sebagai tanda terima pengajuan keberatan.

3.

Petugas Informasi wajib mencatat pengajuan keberatan dalam Register  Keberatan dan meneruskannya kepada Atasan PPID dengan tembusan kepada PPID dalam waktu selambat-lambatnya 2 (dua) hari kerja sejak permohonan diajukan.

C.

TANGGAPAN ATAS KEBERATAN

1.

Atasan PPID wajib memberikan tanggapan dalam bentuk keputusan tertulis yang disampaikan kepada Petugas PPID dengan tembusan kepada PPID selambat-lambatnya dalam waktu 20 (dua puluh) hari sejak dicatatnya pengajuan keberatan tersebut dalam register keberatan.

2.

Keputusan tertulis sebagaimana dimaksud sekurang-kurangnya memuat :

a.

Tanggal pembuatan surat tanggapan atas keberatan;

b.

Nomor surat tanggapan atas keberatan;

c.

Tanggapan/jawaban tertulis Atasan PPID atas keberatan yang diajukan yanga berisi salah satu atau beberapa hal sebagai berikut :

i.

Mendukung sikap atau putusan PPID disertai alasan dan pertimbangan yang jelas;

ii.

Membatalkan putusan PPID dan/atau memerintahkan PPID untuk memberikan sebagian atau seluruh informasi yang diminta kepada Pemohon dalam jangka waktu tertentu selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kerja;

iii.

Memerintahkan PPID untuk menjalankan kewajibannya dalam memberikan pelayanan informasi sesuai dengan Undang-Undang dan peraturan yang berlaku dalam jangka waktu tertentu selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kerja;

iv.

Menetapkan biaya yang wajar yang dapat dikenakan kepada Pemohon Informasi.

3.

Petugas Informasi menyampaikan atau mengirimkan keputusan Atasan PPID kepada Pemohon atau kuasanya selambat-lambatnya dalam waktu 2 (dua) hari kerja sejak menerima tanggapan dari Atasan PPID dan ditembuskan ke PPID serta Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Mahkamah Agung RI.

4.

Pemohon yang mengajukan keberatan yang tidak puas dengan keputusan atasa PPID berhak mengajukan permohonan penyelesaian sengketa informasi kepada Komisi Informasi selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kerja sejak diterimanya keputusan Atasan PPID.

 

FORMULIR PERNYATAAN KEBERATAN ATAS PELAYANAN INFORMASI

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kajen 

Jl. Teuku Umar No 9 Kajen 

Telp      : (0285) 381919

Fax       : (0285) 381919 ext : 115

Email 1  : pakajen@ymail.com

Email 2  : surat@pa-kajen.go.id

418957
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
358
770
1128
411324
22040
28619
418957

Your IP: 3.236.110.106
2021-07-26 08:37