Keluarga Besar Pengadilan Agama Kajen menyampaikan turut berduka atas meninggalnya Muh. Milkhan, S.H. Sekretaris Pengadilan Agama Purworejo semoga Husnul Khotimah

logonew23

 

sipp jadwal sidang   biaya perkara 

e court

Siwas

 

Prosedur Berperkara Prosedur Informasi

HATI PTA JATENG SAMBANGI PA KAJEN

HATI PTA JATENG SAMBANGI PA KAJEN

Hatiwasda 4

KAJEN – Dua orang Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Semarang yakni Drs. H. Domiri, S.H., M.Hum. dan Drs. H. Rusman Mallapi, S.H., M.H. menyambangi Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B. Kunjungan tersebut guna melakukan monitoring dan evaluasi dalam rangka melaksanakan Pengawasan Reguler Tahap I Tahun 2021.

Dalam kegiatan yang berlangsung 2 hari yakni Kamis dan Jumat, (10-11/6/2021), keduanya hadir didampingi oleh Panitera Muda Hukum PTA Semarang Tohir, S.H., M.H. dan Kasubbag Tata Usaha dan Rumah Tangga Aulia Ardiyansyah Suhaely, S.H., M.H.

Hatiwasda 3

Hatiwasda PTA Semarang memeriksa berkas perkara

Selama 2 hari, tim pengawas melakukan monitoring dan evaluasi di semua bagian yang menjadi wilayah kerja Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B. Baik manajemen peradilan, administrasi perkara, administrasi persidangan, administrasi umum, maupun pelayanan publik.

Bahkan di beberapa kesempatan anggota tim pengawas terlihat terjun langsung memantau proses pelayanan di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Juga melakukan wawancara terhadap beberapa petugas pelayanan maupun pegawai yang terkait dengan pekerjaannya.

Saat ekspose hasil pengawasan yang berlangsung pada hari kedua, Ketua Tim Pengawas PTA Semarang, Drs. H. Domiri, S.H., M.Hum., mengungkapkan kepuasannya atas kinerja yang telah dilaksanakan di Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B.“Pengadilan Agama Kajen secara umum sudah baik, namun terdapat beberapa hal yang perlu dilakukan pembenahan, sehingga hasilnya menjadi (nantinya akan) lebih sempurna,” ungkap Domiri.

Hatiwasda 1

Anggota Tim Pengawas PTA Semarang mewawancari Bendahara PA Kajen

Hal senada disampaikan anggota tim Drs. H. Rusman Mallapi, S.H., M.H. “Pengadilan Agama Kajen tergolong Pengadilan yang baik, namun seperti halnya kata pepatah tak ada gading yang tak retak, masih ditemukan hal yang perlu untuk dilakukan perbaikan,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Pengadilan Agama Kajen Kelas I.B Uray Gapima Aprianto, S.Ag., M.H., menyampaikan komitmen bahwa satuan kerja yang dipimpinnya siap melakukan pembenahan-pembenahan.

Hatiwasda 2

Anggota Tim Pengawas PTA Semarang melihat langsung proses alihmedia berkas perkara

“Terima kasih kepada Tim Pengawas Pengadilan Tinggi Agama Semarang yang telah memberikan bimbingan dan arahan untuk mendukung kemajuan dan peningkatan pelayanan bagi para pencari keadilan di Kabupaten Pekalongan ini. Kami berkomitmen akan melakukan pembenahan secepat mungkin di Pengadilan Agama Kajen ini,” tegas Uray Gapima. (afif)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kajen 

Jl. Teuku Umar No 9 Kajen 

Telp      : (0285) 381919

Fax       : (0285) 381919 ext : 115

Email 1  : pakajen@ymail.com

Email 2  : surat@pa-kajen.go.id

419012
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
413
770
1183
411324
22095
28619
419012

Your IP: 114.142.169.37
2021-07-26 09:09