* PENGADILAN AGAMA KAJEN SIAP MENJADI WILAYAH BEBAS KORUPSI DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI * WASPADA TERHADAP MODUS PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN PEGAWAI PENGADILAN AGAMA KAJEN DENGAN DALIH PENGURUSAN PERKARA *

logonew23

 

sipp jadwal sidang   biaya perkara 

e court

Siwas

 

Prosedur Berperkara Prosedur Informasi

KEBUT PERCEPATAN PENYELESAIAN PERKARA, AZIMAR RUSYDI ADAKAN DDTK

KEBUT PERCEPATAN PENYELESAIAN PERKARA, AZIMAR RUSYDI ADAKAN DDTK

Kajen, (6 September 2021). Ketua Pangadilan Agama Kajen, Azimar Rusydi, hari ini melakukan Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) terhadap segenap jajaran hakim dan kepaniteraan. Kegiatan ini merupakan gerak cepat Azimar dalam membenahi institusi yang baru dua bulan ini dipimpinnya.

ssr

KPA Kajen beri arahan dalam DDTK

"saya punya komitmen untuk mengawal dan menerapkan kebijakan Ditjen Badilag terkait percepatan penyelesaian perkara. Nilai waktu putus pada rapor SIPP masih rendah. Untuk itu perlu adanya kesamaan persepsi antara jajaran hakim dan jajaran kepaniteraan terkait teknis persidangan", sebut pria asal Pemalang ini.

Dalam kesempatan itu, ia menguraikan teknis penggunaan aplikasi pendukung SIPP yang menjadi senjata di wilayah PTA Jawa Tengah. Aplikasi ini terintegrasi dengan data SIPP. Pembuatan Berita Acara Sidang dan Putusan akan mudah dikerjakan.

Pengalaman mantan ketua Pengadilan Agama Palopo ini tidak dapat dipandang sebelah mata. Pasalnya sejak menjadi staf di Pengadilan Agama Pemalang, ia mengaku telah akrab dengan aplikasi SIADPA yang waktu itu menjadi andalan di lingkungan Peradilan Agama di Indonesia. Dengan pola aplikasi yang hampir sama, Azimar meyakinkan segenap peserta bahwa pola aplikasi pendukung SIPP ini punya kelebihan dalam mendukung penyelesaian perkara tepat waktu sekaligus memudahkan tugas pokok dan fungsi hakim dam panitera.

Langkah cepat Azimar ini pun semakin gesit usai bertambahnya Skuad Hakim di Pengadilan Agama Kajen. "alhamdulilah saat ini ada empat hakim baru, saya semakin semangat. Mudah-mudahan prestasi Pengadilan Agama Kajen semakin meningkat", pungkasnya. (Erf)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kajen 

Jl. Teuku Umar No 9 Kajen 

Telp      : (0285) 381919

Fax       : (0285) 381919 ext : 115

Email 1  : pakajen@ymail.com

Email 2  : surat@pa-kajen.go.id

475862
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
824
1431
7559
460871
19429
31505
475862

Your IP: 103.60.181.238
2021-09-17 17:30